Dukung Swasembada Pangan, TNI Bantu Warga Tanam Jagung

    Dukung Swasembada Pangan, TNI Bantu Warga Tanam Jagung
    (Foto Dokumen): Babinsa Desa Bateh Serka Anjar Nurcahyo Pada Jum'at Tanggal 26 April Saat Melakukan Pendampingan Penanaman Bibit Jagung Bersama Petani di Wilayah

    MAGELANG - Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Bati Bakti TNI Koramil 10/candimulyo Kodim 0705/Magelang, Peltu Nanang Mardiyanto bersama Babinsa Desa Bateh Serka Anjar Nurcahyo membantu petani menanam bibit jagung, di lahan milik salah satu warga di Dusun Beningan, Desa Bateh, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, (26/04/2024). Jum'at sore kemarin.

    Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan kepada petani, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam produksi tanaman jagung.

    Peltu Nanang mengatakan, aksi sosial ini merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan. Dan ini merupakan upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar kita khususnya.

    Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung, sehingga nantinya bisa menjadi motivasi dan inovasi bagi para petani di Desa Bateh sekitarnya.

    "Ini agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing warga, ” ujarnya.

    Sementara itu salah satu warga, Suripto(56) selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan banyak terima kasih serta apresiasi sebesar - besarnya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh dengan semangat mulai dari penanaman hingga masa panen.

    "Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami agar petani lebih semangat lagi, ” tutupnya.

    Redaktur : Sertu Gunawan.

    magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Terus Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Magelang Ungkap Curras di Mertoyudan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami