Semangat Satgas TMMD Wujudkan Sarana Jalan Untuk Masyarakat

    Semangat Satgas TMMD Wujudkan Sarana Jalan Untuk Masyarakat
    Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Bersama Warga Masyarakat Dusun Bojong, Saat Mengerjakan Rabat Beton Dengan Penuh Semangat Kebersamaan

    MAGELANG-Semangat dalam bentuk gotong - royong diperlihatkan oleh Satgas TMMD bersama warga saat melaksanakan pembangunan pengecoran rabat beton di Dusun Bojong Desa Pancuranmas dengan panjang 410 meter. Disamping pembangunan rabat beton juga dilaksanakan pembuatan senderan dan talud irigasi dengan panjang 300 meter.

    Dengan sederet pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang sangat direspon dengan baik oleh warga masyarakat sekitar Desa Pancuranmas, kondisi cuaca terik sinar matahari yang panas maupun hujan tidak menyurutkan semangat dan saling bahu - membahu antara TNI dan warga dalam melaksanakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat setempat.Rabu(13/03).

    Tidak pernah ada rasa lelah, para prajurit TNI bersama masyarakat dengan cukup gigih dan rasa semangat saat mengerjakan rabat beton.

    Pembangunan TMMD yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Pancuranmas, sebentar lagi dapat memenuhi target sasaran dengan capaian 100%

    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si sebagai Dansatgas TMMD melalui Pasiter Kapten Kav Sriyanto mengatakan, sebagai satuan teritorial akan terus mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah, " terang Pasiter.

    Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 diwilayah Kodim 0705/ Magelang  terdapat 2 titik diwilayah Kabupaten dan kota Magelang, untuk itu pada pelaksanaannya anggota Satgas TMMD harus mampu membangun semangat kepada warga masyarakat di lokasi pembangunan masing - masing wilayah.

    " Progam TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun ini yang berlangsung di wilayah teritorial Kodim Magelang akan mendukung terciptanya pengembangan sektor sarana jalan pertanian, serta sarana jalan penghubung antar dusun di desa Pancuranmas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, " ucap Pasiter.

    Sucipto ( 46) salah satu warga masyarakat Dusun Bojong disela - sela membantu dilokasi pengerjaan menyampaikan, rasa syukur dan gembiranya disaat program TMMD merambah di wilayah desa kami, " ungkap pria anak 2 tersebut.

    Program pembangunan TMMD Sengkuyung dari Kodim bersama Pemerintah Kabupaten Magelang sangat di butuhkan dan dinantikan warga masyarakat. Dengan hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa salah satu untuk membantu pembangunan kepada warga masyarakat.

    " Semoga dengan kebersamaan melalui jiwa semangat gotong - royong pengerjaan yang terasa berat akan menjadi lebih ringan dan hasil pembangunan TMMD dapat dirasakan oleh warga masyarakat dusun Bojong Desa Pancuranmas, " imbuh Sucipto.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Ikut Gotong Royong Bersihkan Puing...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa dan Kepala Desa Pantau Pasar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami