Babinsa dan Kepala Desa Pantau Pasar

    Babinsa dan Kepala Desa Pantau Pasar
    Serka Agung Wibowo bersama Kepala Desa Pucang Drs. H Anwari melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di kios-kios dan pasar di Desa Pucang

    MAGELANG - Babinsa Koramil Secang, Serka Agung Wibowo bersama Kepala Desa Pucang Drs. H Anwari melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di kios-kios dan pasar di Desa Pucang (15/03/2024).

    Serka Agung  menyampaikan pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan guna memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional.
    Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya.
    "Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal, ” Jelasnya.

    Ditemui dilokasi pasar desa Pucang, Drs Anwari selaku kepala desa menyampaikan " Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, "
    Saya sebagai Kades bersama pengelola pasar  menggandeng Babinsa dan tokoh masyarakat untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas dalam lingkungan pasar pada bulan Ramadhan sampai dengan lebaran yang biasanya pasar akan menjadi lebih ramai dan padat baik penjual maupun pembelinya." Pungkas Anwari

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Semangat Satgas TMMD Wujudkan Sarana Jalan...

    Artikel Berikutnya

    Anggota Koramil 18/ Ngluwar Pantau Ketersediaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng
    Warga Lereng Merapi, Apresiasi dan Dukung Irjen Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami