Pengamanan Nataru Dandim Magelang Tekankan Cegah Dini

    Pengamanan Nataru Dandim Magelang Tekankan Cegah Dini
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H.,M.Si Didampingi Perwira Staf Saat Mengecek Kesiapan Personal Baik Sarana dan Prasarana Dalam Pengamanan Nataru di Lapangan Makodim Magelang

    MAGELANG - Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si memimpin apel gelar kesiapan dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di lapangan upacara Kodim Magelang. Apel Nataru diikuti oleh seluruh perwira staf para Danramil dan anggota yang terlibat pengamanan.Sabtu (23/12).

    Dalam arahannya Komandan Kodim magelang memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota diantaranya agar dalam melaksanakan pengamanan selalu mengadakan komunikasi dan sinergi yang baik dengan pihak-pihak terkait.

    Selain pengamanan di titik-titik vital nantinya Kodim Magelang juga akan melaksanakan patroli gabungan maupun patroli secara internal untuk memastikan Wilayah Kota dan Kabupaten Magelang dalam keadaan kondusif dan aman.

    "Saya berharap para anggota sekalian bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan maksimal serta dapat memberikan citra yang terbaik bagi masyarakat dan instansi yang bekerja sama dengan kita, " lanjutnya.

    Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota apabila ada hal yang menonjol pada saat pelaksanaan tugas supaya melaporkan secara hierarki baik kepada Danpos pengamanan ataupun kepada Danramil, dan selanjutnya kepada Dandim.

    "Lakukan hal-hal pencegahan sebelum terjadinya sesuatu, sebagai aparat teritorial kita harus tau persis lingkungan kita sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini, " tegasnya.

    Diahir arahannya Dandim berpesan agar dalam pelaksanaan tugas selalu memperhatikan faktor keamanan baik keamanan personil maupun material. "Awali setiap kegiatan dengan doa dan selalu fokus dengan pelaksanaan tugas, sebagai prajurit kita tetap Memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, ini saya minta benar-benar kita pedomani, " pungkas Dandim.

    Kegiatan apel kesiapan diakhiri dengan pengecekan kendaraan serta sarana pendukung pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru oleh Komandan Kodim didampingi seluruh Perwira staf.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Dan Kapolres Magelang Kota Pimpin...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Bakti Sosial...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami