Kodim 0705/ Magelang Gelar Bakti Sosial Khitan Ceria Tahun 2023

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Bakti Sosial Khitan Ceria Tahun 2023
    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Bersama Direktur Executive Program Dan Pemberdayaan Lazis Jawa Tengah Serta Jajaran Forkopimcam Magelang Utara Saat Sesi Foto Bersama Dengan Peserta Khitan Ceria Tahun 2023 Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu di Gedung Prajurit Kodim Magelang

    MAGELANG -  Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kodim 0705/ Magelang menggelar Bakti Sosial Khitan Ceria Tahun 2023 bekerja sama dengan Lazis Al Ihsan Jawa Tengah dan Majelis Ta'lim Al Wardah Magelang bertempat di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Sabtu ( 23/12/2023).

    Kegiatan khitan ceria tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Kodim Magelang bersama Lazis Al Ihsan Jawa Tengah dan Majelis Ta'lim Magelang dalam upaya membantu masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kota maupun Kabupaten Magelang dengan bentuk khitanan massal sejumlah 230 peserta khitan.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho, Pasiter Kapten Kav Sriyanto selaku Perwira Koordinator Lapangan dalam rangka Bakti Sosial Khitan Ceria, Kemenag Kota Magelang, Kadis Kesehatan Kota Magelang dr. Istiqomah, Direktur program dan pemberdayaan Lazis Al Ihsan Jawa Tengah Bagas Laksono, jajaran OPD, Forkopimcam Magelang Utara, Ketua Persit KCK Cabang XXV beserta pengurus Cabang, serta pimpinan Darma Wanita Kota Magelang dan tamu undangan.

    Sambutan Dandim Magelang dalam kegiatan khitan ceria menyampaikan, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melanjutkan tugas dan bakti dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara yang sama - sama kita cintai.

    Lanjut Dandim, dalam kesempatan silaturahmi ini kita dapat berkumpul di Gedung Prajurit yang kita cintai dalam rangka acara bakti sosial Khitan Ceria Tahun 2023 dalam rangka memperingati hari Ibu tahun 2023, " terang Dandim.

    Peringatan hari ibu 2023 saat ini kita laksanakan dalam suatu kegiatan yang cukup positif dengan bentuk bakti sosial Khitan ceria. Kegiatan khitan ceria ini merupakan bentuk kerjasama Kodim Magelang dengan Lazis Al Ihsan Jawa Tengah serta Majelis Ta'lim Al Wardah Magelang secara gratis. Tentunya bagi peserta khitan ceria yang sebagian besar anak-anak kurang mampu dan anak yatim-piatu di wilayah Kota maupun Kabupaten Magelang, " tambah Letkol Inf Jarot Susanto.

    " Khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama yang kita yakini dan wajib hukumnya bagi laki-laki dari pandangan agama Islam, tentunya dengan khitan dapat mempermudah serta mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, " imbuhnya.

    Diakhir sambutan Dandim berharap dengan kegiatan yang sangat positif ini, dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Dengan demikian bentuk kepedulian maupun perhatian Kodim Magelang maupun Lazis Al Ihsan Jawa Tengah dan Majelis Ta'lim Al Wardah Magelang sebagai wadah dalam membantu pelayanan dan kepedulian sosial bagi warga masyarakat di wilayah Kota maupun Kabupaten Magelang.

    " Alhamdulillah hari ini 230 peserta khitan ceria dapat dilaksanakan dengan keadaan aman dan lancar, sehingga nantinya anak - anak yang telah di khitan dapat menjadi anak yang cerdas berakhlak mulia dan menjadi anak soleh berbakti kepada orang tua, agama, negara dan bangsa " pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Bagas Laksono selaku Direktur executive program dan pemberdayaan Lazis Al Ihsan Jawa Tengah menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0705/ Magelang terutama kepada bapak Dandim Letkol Inf Jarot Susanto yang telah memberikan kesempatan atas waktunya sehingga kami bersama - sama dapat menyelenggarakan kegiatan acara dengan lancar.

    " Syukur Alhamdulillah Kodim Magelang selalu mensupport kegiatan yang sangat baik ini, dan bagi para donatur maupun semua pihak hingga pelaksanaan khitan ceria dapat berjalan dengan lancar, " terang Direktur executive Lazis Al Ihsan.

    Lanjut Bagas Laksono, hari ini secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sudah tercatat lebih kurang 1032 anak yang terdaftar, dan di Kodim Magelang tercatat 230 peserta, semoga dari semua peserta dapat kita ikhtiarkan bersama agar lancar pada pelaksanaannya, " imbuhnya.

    " Apresiasi kami kepada seluruh jajaran Kodim Magelang, jajaran direksi PLN UP3 Kota Magelang dan seluruh stakeholder yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan khitan ceria dalam kondisi aman dan lancar.

    Mudah mudahan apa yang kita kerjakan dan kita lakukan hari ini dapat bermanfaat untuk orang banyak dan selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pengamanan Nataru Dandim Magelang Tekankan...

    Artikel Berikutnya

    Amankan Natal, Kodim 0705/ Magelang Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami