Jalankan Salah Satu Rukun Islam, Polresta Magelang Salurkan 511 Paket Zakat Fitrah

    Jalankan Salah Satu Rukun Islam, Polresta Magelang Salurkan 511 Paket Zakat Fitrah
    (Foto Istimewa): Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H bersama PJU Polresta Magelang Membagikan Zakat Fitrah Kepada Ratusan Warga, di Masjid Al Muttaqin, Polresta Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024).

    MAGELANG - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/ tahun 2024, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H membagikan zakat fitrah kepada ratusan warga yang berhak menerima zakat (mustahik) di wilayah hukum Polresta Magelang.

    Pembagian zakat fitrah, secara simbolis diserahkan oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H bersama PJU Polresta Magelang, bertempat di Masjid Al Muttaqin, Polresta Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024).

    Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H mengatakan, bahwa salah satu rukun islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri adalah zakat. Di mana zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat. Membayar zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam, dan telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dengan jelas.

    “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini. momen ini sebagai bentuk responsif dan aspiratif terhadap perkembangan pengelolaan zakat yang lebih efektif dan efisien. Zakat merupakan kewajiban umat Islam yang memiliki dua dimensi penting yaitu dimensi ibadah dan dimensi sosial ekonomi masyarakat, ” ujar Kombes Pol Mustofa.

    Lanjutnya, sebagai dimensi sosial, zakat dapat berfungsi mewujudkan solidaritas sosial, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang-orang yang tidak berkecukupan (mustahik) dan permasalahan sosial lainnya.

    “Sebagai umat Muslim, memberikan zakat adalah menjalankan sebuah keindahan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Melalui zakat kita berbagi dengan para mustahik (para penerima zakat). Berbagi rezeki, berbagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadan saat ini, ” imbuh orang nomer satu di jajaran Polresta Magelang itu.

    Terkait hal itu, keluarga besar Polresta Magelang mengumpulkan sebanyak 2.555 kilogram beras dan dibagi menjadi 511 pack masing-masing 5 kg/pack beras zakat fitrah.

    “Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, ” pungkas Kombes Pol Mustofa.

    Diketahui sebanyak 511 pack zakat fitrah ini disalurkan kepada para mustahik di wilayah hukum Polresta Magelang. Antara lain para fakir miskin, anak yatim/piatu, dan warga binaan Polresta Magelang dan Polsek jajaran. (Humas)

    magelang jateng salurkan zakat fitrah magelang jateng salurkan zakat fitrah magelang jateng salurkan zakat fitrah
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan...

    Artikel Berikutnya

    Sasar Semua Elemen, Kapolsek Muntilan Ajak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Begini Pesan Kasdim 0705/ Magelang Kepada Anggota Yang Memasuki Pensiun
    Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami