Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H. Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Magelang

    Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H. Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Magelang
    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H.,M.Si Bersama Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa,S.I.K.,MH Dampingi PJ Bupati Magelang Sepyo Achanto ,S.H.,M.H Saat Pemasangan Tanda Pita Petugas Pengamanan Idul Fitri Tahun 2024 di Halaman Polresta Magelang

    MAGELANG - Apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 bertempat di halaman Mapolresta Magelang dipimpin langsung oleh Sepyo Achanto, S.H., M.H selaku pejabat Bupati Magelang diikuti oleh ratusan personil dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah  Kabupaten Magelang, dan dari unsur organisasi kemasyarakatan di kabupaten Magelang. Kamis( 04/04).

    Pada kesempatan apel pengamanan pj Bupati Magelang didampingi Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H serta Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si .

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Magelang, Dansub Denpom Kapten Cpm Teddy, Kadishub Imam Basori, Kadinkes, Danki Brimob Akp Samsi, S.H., M.H dan tokoh masyarakat kabupaten Magelang.

    Adapun pasukan apel pengamanan petugas gabungan yang terdiri dari, 1 pleton Kodim 0705/ Magelang, 1 regu dari Yon Armed 3/ NP, 1 SSK dari Polresta Magelang, 1 SST Brimob Polda Jateng, 1 SST gabungan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, 1 SST gabungan Dishub, Dinkes, BPBD dan Senkom Kabupaten Magelang.

    Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto dalam memimpin apel pengamanan membacakan amanat Kapolri jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

    Kapolri menyampaikan  bahwa apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Bentuk kesiapan pengamanan dengan dilaksanakan apel pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen yang nyata sinergitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

    Guna menjawab tantangan ini, TNI Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi " Ketupat 2024" yang melibatkan 484 personil selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

    Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret sampai dengan 3 April 2024.

    Masih dikatakan PJ Bupati Magelang, berdasarkan survey indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89, 5% atau meningkat 15, 7/% dibandingkan tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan perlu ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini, " tambahnya.

    Untuk menjawab tantangan ini, TNI Polri bersama stakeholder terkait telah dipersiapkan 8 Pos yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan, 3 Pos Strong Poin serta 1 Pos sinergitas TNI Polri dalam rangka pelayanan dan pengamanan utama di jalur - jalur rawan, seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam dan pusat - pusat keramaian.

    Tentunya kita dihadapkan pada situasi dinamis dalam pelaksanaan Pengamanan, harus betul karakteristik wilayah masing-masing, seperti titik rawan banjir, rawan longsor dan rawan gangguan Kamtibmas. Utamanya di jalur - jalur mudik.

    Sebelum mengakhiri amanat ini, tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI Polri kementerian terkait BPBD, Jasa Raharja, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan mitra Kamtibmas lainnya yang berpartisipasi dalam mendukung operasi Ketupat 2024.

    " Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kepada seluruh umat Islam yang merayakan, " pungkasnya.

    Seusai kegiatan apel gelar pasukan Pengamanan Idul Fitri dilanjutkan acara pemusnahan barang bukti hasil kegiatan Kepolisian di Polresta Magelang di halaman belakang Mapolresta diikuti oleh seluruh pejabat Forkopimda dan para tamu undangan.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Selamatkan Generasi Bangsa, Polresta Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Cek Kesiapan Personel di Operasi Ketupat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Begini Pesan Kasdim 0705/ Magelang Kepada Anggota Yang Memasuki Pensiun
    Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami