Babinsa Bantu Warga Bersihkan Puing -Puing Bekas Kebakaran

    Babinsa Bantu Warga Bersihkan Puing -Puing Bekas Kebakaran
    Serka Agung Wibowo Babinsa Desa Pucang Bersama Warga Masyarakat Saat Membantu Pengangkatan Puing-Puing Sisa Kebakaran di Pasar Pucang Kecamatan Secang

    MAGELANG - Babinsa Koramil 05/ Secang Kodim 0705/ Magelang membantu warga membersihkan puing-puing Pasar Desa Pucang Kecamatan Secang  Kabupaten Magelang yang mengalami kebakaran jumat lalu. kamis(21/12).

    Pasar Pucang terbakar sekitar pukul 17:35 dan api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 19.00 Wib setelah sejumlah mobil pemadam tiba di lokasi.
    Namun hingga malam hari masih muncul asap dari puing-puing kios yang terbakar.

    Sejak pagi hari Sabtu, Babinsa Serka Agung Wibowo bersama pemilik kios, relawan dan warga masyarakat bahu-membahu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

    Ditemui di lokasi pembersihan pasar, Serka Agung selaku Babinsa kewilayahan menyampaikan, bahwa membantu proses pengangkatan material dan sisa material yang terbakar di sekitar pasar, merupakan bagian dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Bentuk keterlibatan Babinsa dalam membantu pengangkatan puing - puing adalah  bagian tugas dan tanggung jawab setiap Babinsa. 

    "Jiwa gotong-royong yang menjadi ciri khas masyarakat di setiap daerah merupakan wujud kebersamaan yang terus dilakukan sehingga kecepatan dalam bertindak, maupun melangkah diperlakukan dalam penanganan kebakaran yang ada di pasar Pucang, " ungkapnya.

    Dra H Anwari selaku Kepala Desa Pucang menuturkan, selaku pemerintah desa ikut berduka atas terjadinya kebakaran pasar milik pemerintah desa, sehingga saya selaku Kepala Desa mengajak kepada pemilik kios dan warga desa Pucang untuk bahu-membahu membersihkan puing puing pasca kebakaran. Tampak warga Desa Pucang saling bekerja sama dalam membersihkan puing-puing pasca kebakaran. 
    Bentuk kepedulian sebagai yang dituakan di desa tentunya kami merespon dengan cepat untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial guna proses perbaikan pasar paska kebakaran bagi pemilik kios dapat segera melakukan aktivitasnya kembali sebagai pedagang".Pungkas Anwari.

    Ditempat terpisah, Danramil 05/ Secang Kapten Arm Jumianto mengatakan bahwa setiap Babinsa harus cepat dan tanggap tentang informasi kejadian yang ada di wilayah, sehingga dengan ketepatan dalam bertindak untuk membantu kesulitan masyarakat segera tertangani.

    " Keterlibatan Babinsa ditengah tengah masyarakat dalam membantu pembersihan dan pengangkatan material sisa kebakaran sangat diharapkan oleh warga masyarakat. Inilah wujud kecintaan TNI dengan rakyat dalam mengatasi permasalahan masyarakat dengan hadirnya Babinsa sebagai solusi di lapangan, " pungkas Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wadanramil Magelang Utara Hadiri Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Kisah Unik Babinsa Koramil Pakis Menjadi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami