Antusias, Siswa Siswi MI Dilatih Babinsa

    Antusias, Siswa Siswi MI Dilatih Babinsa
    Babinsa desa Kebonrejo Serka Bambang sedang memberikan pengarahan kepada para siswa-siswi MI AL JIHAD Kebonrejo Salaman, Kabupaten Magelang.

    MAGELANG – Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi MI AL JIHAD  Kebonrejo Salaman Kabupaten Magelang, Babinsa desa Kebonrejo Serka Bambang dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di halaman Sekolah MI AL JIHAD  Kebonrejo Salaman, Senin (11/12/2023).

    Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 tersebut bersemboyan "Disiplin adalah nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

    Serka Bambang menyampaikan, latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, tanggung jawab, dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap murid tentang solidaritas sesama tim.

    "Latihan PBB diawali dengan memberikan teori siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktik agar tertanam kedisiplinan dibenak siswa-siswi. Ini adalah dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, ”. ujar Serka Bambang.

    Swmentara Kepala Sekolah MI AL JIHAD Kebonrejo Salaman Muh Hidayat Rofiq  S.Pd., berterimakasih dan merasa bangga karena sudah berkenan melatih PBB yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin, rajin dan lebih mengerti tentang peraturan dalam hal baris-berbaris. 

    "Kami melihat anak-anak sangat antusias mengikuti latihan, saya berharap kepada bapak TNI agar ledepannya dapat mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan  ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan, " pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Hadiri Pertemuan Rutin Sub PPKBD...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0705/...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Begini Pesan Kasdim 0705/ Magelang Kepada Anggota Yang Memasuki Pensiun
    Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami