Tutup Sosialisasi Beladiri Taktis, Dandim Magelang Minta Prajurit Terus Asah Kemampuan

    Tutup Sosialisasi Beladiri Taktis, Dandim Magelang Minta Prajurit Terus Asah Kemampuan
    Peserta Beladiri Taktis Kodim 0705/ Magelang Saat Sesi Foto Bersama Perwira Koordinator Latihan dan Instruktur dari Korem 072/ Pamungkas

    MAGELANG - Kegiatan sosialisasi beladiri taktis yang dilaksanakan di Kodim 0705/Magelang selama dua hari secara resmi ditutup. Upacara penutupan dilaksanakan di gedung prajurit Kodim Magelang dan dipimpin oleh perwira seksi operasi Kapten Arm Imam Ari Setyawan, Selasa (16/01).

    Seperti diketahui pelaksanaan sosialisasi beladiri taktis yang dilaksanakan selama dua hari di Kodim 0705/Magelang tersebut diawasi secara ketat oleh kepala tim pelatih Kapten Inf Suwito, dari Korem 072/Pamungkas. Sementara untuk pelatih terdiri dari tiga orang Bintara, Serma Sidik, Sertu Iksan S, dan Serda Ulil Nur Afian.

    Adapun Materi yang disampaikan dari Tim Pelatih pada Hari Kedua diantaranya teknik tangan kosong, teknik kuncian, teknik antisipasi Sajam, teknik antisipasi penodongan Sajam, teknik perkelahian sangkur dan teknik perkelahian Senpi.

    Dalam amanat yang dibacakan oleh Pasiops Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Imam Ari Setyawan Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si., menyampaikan agar seluruh materi yg disampaikan pelatih agar dapat diserap dengan baik dan terus diasah sehingga bisa menguasai tehnik tersebut dengan baik dan benar.

    Latihan beladiri taktis merupakan program yang telah digariskan oleh komando atas, untuk terus dipelajari sebagai bekal menuju prajurit yang lebih berkualitas dan profesional. Dengan kemampuan tersebut diharapkan seluruh prajurit dapat menghindari berbagai ancaman yang dapat mengancam keselamatan nyawa prajurit dan keluarga dalam kehidupan sehari-hari maupun di medan pertempuran.

    Diharapkan kader dari tiap-tiap Koramil nantinya mampu untuk menjadi pelatih di koramil masing-masing, sehingga semua prajurit Kodim Magelang secara bertahap dapat menyerap seluruh materi yang diajarkan selama dua hari ini.

    "Teruslah berlatih dan jaga kesehatan, semoga latihan ini dapat bermanfaat untuk menunjang keberhasilan tugas kedepan yang semakin kompleks, " pungkasnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi oleh tim pelatih dan Pasiops Kodim serta dilanjutkan poto bersama.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil Bagikan Buku Saku Netralitas TNI

    Artikel Berikutnya

    Upacara Bendera 17 Januari, Begini Amanat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami