Tumbuhkan Jiwa Patriotik, Babinsa Berikan Wasbang

    Tumbuhkan Jiwa Patriotik, Babinsa Berikan Wasbang
    Babinsa Desa Sumberejo Serda Andriyanto Bersama Serda Deddy Putra Saat Memberikan Materi PBB Kepada Puluhan Siswa -Siswi SMP Negeri 1 Mertoyudan Kabupaten Magelang

    MAGELANG - Babinsa Desa Sumberejo Kecamatan Mertoyudan Serda Andriyanto bersama Serda Deddy Putra berperan serta dalam pembinaan generasi penerus bangsa dengan memberikan pembekalan dan pelatihan peraturan baris - berbaris kepada puluhan siswa - siswi bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri 1 Mertoyudan Kabupaten Magelang, Sabtu ( 17/02).

    Kedua Babinsa yang memberikan pembekalan dan pelatihan tersebut tidak lain merupakan anggota personil Koramil 11/ Mertoyudan Kodim 0705/Magelang. Dalam pelaksanaan pembekalan diberikan materi Peraturan Baris - Berbaris (PBB) dan dilanjutkan materi kepanduan.

    Serda Andriyanto disaat pemberian materi menyampaikan, berapa pentingnya penanaman karakter maupun sikap kedisiplinan bagi setiap siswa - siswi di sekolah, sehingga dengan adanya pemberian materi PBB juga diberikan wawasan kebangsaan agar masing-masing pelajar mampu tertata rasa kebersamaan, kedisiplinan memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air, " terang Babinsa.

    Lanjut Serda Andriyanto kegiatan ini merupakan wujud Kordinasi serta komunikasi kepada pihak sekolah dalam meningkatkan sikap dan mental terhadap siswa, sehingga dengan mental dan disiplin yang baik akan mewujudkan kepribadian serta karakter yang kuat pada siswa - siswi SMP Negeri 1 Mertoyudan.

    " Penanaman disiplin melalui pelatihan peraturan baris - berbaris akan terbentuk karakter serta membangun semangat berlatih, dengan tujuan setiap siswa dapat menjadi generasi bangsa yang berkualitas, " pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Serda Deddy Putra juga menambahkan bahwa tujuan Babinsa Koramil 11/ Mertoyudan hadir ditengah tengah siswa - siswi ini, selain memberikan pembekalan materi PBB, juga pemberian wawasan kebangsaan agar siswa mempunyai rasa tanggung jawab, kedisiplinan. Tentunya hal ini salah satunya wujud cinta tanah air, pengamalan Pancasila maupun UUD 1945 yang akhirnya mereka akan mampu meningkatkan kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme akan terbangun di setiap pelajar.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Dampingi Pangdam IV/Diponegoro hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 08/ Pakis Hadiri Pembukaan Pesta...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami