Tokoh Agama Kabupaten Magelang, Dukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024

    Tokoh Agama Kabupaten Magelang, Dukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024
    (Foto Dokumen): Kyai Atoi Rohman Dusun Kebonsari, Desa Bandarsedayu, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (23/04/2024). 

    MAGELANG - Sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat di Kabupaten Magelang memberikan dukungan terhadap Kepala Kepolisian Daerah Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi untuk maju dalam Pilkada 2024 pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

    “Sebagai pribadi atau tokoh masyarakat Kabupaten Magelang siap mendukung dan Insya Allah memenangkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi pada Pilgub Jateng, khususnya di Kabupaten Magelang, ” kata Kyai Atoi Rohman selaku tokoh Agama Dusun Kebonsari, Desa Bandarsedayu, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (23/04/2024). 

    Menurut Kyai Atoi Rohman, sosok Kapolda Jateng tersebut tegas dan humanis, sehingga cocok untuk menjadi pemimpin Jawa Tengah berikutnya.

    “Kami menilai dia (Ahmad Lutfhi) adalah sosok pimpinan yang tegas dan humanis, serta baik dan bisa mengayomi masyarakat, ” ujarnya.

    Bahkan, kata dia, selama empat tahun memimpin Jateng, situasi wilayah juga aman dan kondusif, sehingga pihaknya menyatakan dukungannya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jateng agar dapat membawa provinsi ini lebih maju, makmur, dan sejahtera.

    Sebelum menjabat Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki beberapa jabatan strategis pada institusi kepolisian di Jateng. Tahun 2010 pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, kemudian dilantik menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

    Ahmad Luthfi kemudian dipercaya sebagai Wakapolresta Solo. Tahun 2015 dilantik sebagai Kapolresta Solo. Kemudian menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Pria kelahiran 22 November 1966 itu juga memiliki keahlian dan berpengalaman di bidang Intelijen.

    magelang jateng pilgub jateng 2024
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Elemen Pemuda Ngluwar Magelang dukung Irjen...

    Artikel Berikutnya

    Dukungan Paguyuban Perajin Genteng Jawa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polemik Internal PWI: Ketua Umum PWI Pusat Layangkan Surat Teguran kepada Dewan Kehormatan
    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng

    Ikuti Kami