Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi
    Danramil Bersama Babinsa Koramil 03/Bandongan Saat Membantu Penanaman Bibit Padi di Lahan Sawah Dusun Bugangan Desa Trasan

    MAGELANG-Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang melaksanakan pendampingan menanam padi tepatnya di Dusun Bugangan Desa Trasan Kecamatan Bandongan.Jum'at (08/12).

    Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mendukung program ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan di setiap wilayah.

    Batuud Koramil 03/Bandongan Pelda Didik Dirgantoro menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada kelompok tani oleh setiap Babinsa merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu petani dalam penggarapan sawah baik saat pengolahan, penanaman, pemupukan maupun saat panen tiba, Babinsa selalu mendampingi setiap saat.

    "Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang dilakukan petani bersama Koramil 03/Bandongan merupakan wujud kemanunggalan TNI - Rakyat, " ujarnya

    Dengan penuh rasa semangat para Babinsa juga menunjukkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, menanam padi, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam bibit padi di lahan warga milik petani, kegiatan ini sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

    Lebih lanjut, Didik Dirgantara mengatakan kami terjun ke lapangan dalam membantu tanam bibit padi sebagai upaya percepatan tanam dengan harapan dapat meningkatkan swasembada pangan di daerah, juga memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

    Ditempat yang sama Danramil 03/Bandongan Lettu Arm Suyanta mengatakan, bahwa himbauan dan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan sangat terlihat jelas kekompakan dalam membantu petani, " terang Danramil.

    Himbauan yang diberikan oleh penyuluh pertanian maupun Babinsa kepada para petani terus dilakukan sehingga dengan tata cara pengolahan yang benar, akan dapat memetik hasil panen dengan maksimal.

    "Kerja sama dan kolaborasi antara petani penyuluh dan Babinsa dilapangan dapat menjadikan bukti nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi petani dalam program percepatan swasembada pangan di wilayah dan ketahanan pangan nasional pada umumnya, " pungkas Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Olahraga Bersama TNI Polri Kembali Digelar...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Semangat Gotong-royong, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami