Tingkatkan Kemampuan, Gubernur Akmil Tinjau Latihan Tembak Lorong Hantu 2

    Tingkatkan Kemampuan, Gubernur Akmil Tinjau Latihan Tembak Lorong Hantu 2
    Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E Meninjau Pelaksanaan Latihan Menembak MK 5 BK "Tembak Lorong Hantu 2" Bertempat di Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (12/12/2023).

    MAGELANG- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E secara langsung meninjau pelaksanaan latihan menembak MK 5 BK "Tembak Lorong Hantu 2" bertempat di Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (12/12/2023).

    Diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh Taruna Akademi Militer Tk.III/Sermadatar sebanyak 188 Taruna. Latihan menembak MK 5 BK "Tembak Lorong Hantu 2" diselenggarakan untuk mengasah dan menguji keterampilan dan kemampuan menembak serta kedisiplinan para Taruna. Dalam latihan Taruna dilatih menembak dengan sasaran yang diperanggakan dengan sasaran atau medan yang sebenarnya, guna mengasah naluri apabila dihadapkan dengan musuh sebenarnya.

    Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E menyampaikan, apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para Taruna yang mengikuti latihan.

    "Pentingnya menjaga tingkat kedisiplinan dan profesionalisme sebagai pondasi utama dalam menjalani pendidikan militer, " ujar Gubernur Akademi Militer.

    Gubernur juga menjelaskan, pelaksanaan latihan itu mencerminkan komitmen Akademi Militer dalam memberikan pembekalan yang optimal bagi para Taruna dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab di masa depan.

    "Hasil latihan ini akan menjadi acuan bagi evaluasi dan perbaikan sistem pendidikan guna terus meningkatkan mutu dan kualitas para calon pemimpin Militer, " tandasnya.

    magelang jateng latihan tembak lorong hantu 2
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0705/...

    Artikel Berikutnya

    Harmoni Keagamaan, Taruna Muslim Salam Kanci...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polemik Internal PWI: Ketua Umum PWI Pusat Layangkan Surat Teguran kepada Dewan Kehormatan
    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng

    Ikuti Kami