Tingkatkan Karakteristik Petugas, Lapas Semarang laksanakan kegiatan FMD

    Tingkatkan Karakteristik Petugas, Lapas Semarang laksanakan kegiatan FMD
    Tingkatkan Karakteristik Petugas, Lapas Semarang laksanakan kegiatan FMD

    MAGELANG - Untuk membentuk dan meningkatkan karakter petugas pemasyarakatan yang kuat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang laksanakan kegiatan Fisik Mental dan Displin (FMD) di Mungkid, Kabupaten Magelang pada Senin (05/02/2024).

    Kegiatan dibagi menjadi dua gelombang yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Semarang, diawali dengan outbound yang terdiri dari permainan bola tangan, permainan menyebrang sungai, menjatuhkan kayu dan teka-teki gambar.

    Kepala Lapas Kelas I Semarang, Usman Madjid mengatakan, tujuan dari permainan tersebut adalah untuk membentuk kekompakan dan kerja tim, melatih komunikasi, meningkatkan kemampuan leadership, konsentrasi, kreativitas, menganalisis dan meningkatkan percaya diri.

    “Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan, disamping untuk peningkatan fisik mental disiplin, juga sebagai penyegaran petugas agar dapat lebih semangat dan fokus dalam bertugas, ” Ucapnya.

    Para peserta bersiap melaksanakan rafting di Sungai Elo. Peserta berangkat ke lokasi menggunakan kendaraan dari pihak jasa. Sesampainya di lokasi, peserta akan diberi alat berupa helm, pelampung dan dayung.

    Panjang sungai Elo berkisar 12 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2, 5 jam tergantung dengan debit air. Selama pengarungan, peserta akan dihadapkan dengan arus deras dan ombak dari jeram serta batu yang menghalangi.

    (Ari)

    jawa tengah magelang lapas semarang kalapas semarang usman madjid https://magelang.humas.co.id/tingkatkan-karakteristik-petugas-lapas-semarang-laksanakan-kegiatan-fmd fmd lapas semarang berita dan informasi lapas semarang terkini dan terbaru hari ini kumpulan berita lapas semarang terkini informasi terkini lapas semarang berita terbaru lapas semarang berita magelang terkini dan terbaru kemenkumham hari ini kemenkumham jateng terkini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Diguyur Hujan Dari Sore Hingga Malam, Tanggul...

    Artikel Berikutnya

    Jalan Santai Bersama Ketua Persit KCK Cabang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polemik Internal PWI: Ketua Umum PWI Pusat Layangkan Surat Teguran kepada Dewan Kehormatan
    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng

    Ikuti Kami