Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 20/ Salaman Latih Siswa -Siswi SMP Negeri 2 Salaman

    Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 20/ Salaman Latih Siswa -Siswi SMP Negeri 2 Salaman
    Babinsa Koramil Salaman Serma Samsul Beserta Serka Nur Huda Saat Memberikan Materi PBB Kepada Puluhan Pelajar SMPN 2 Salaman

    MAGELANG - Guna menanamkan kedisiplinan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Salaman Kabupaten Magelang, Babinsa Desa Menoreh Serma Samsul bersama Serka Nurhuda  memberikan pelatihan dan pembekalan Peraturan Baris - Berbaris (PBB), bertempat di halaman Sekolah SMP N 2 Salaman, Sabtu (02/03).

    Pelaksanaan kegiatan tersebut di mulai pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 12.30 Wib. Yang mana semboyan selalu dipegang oleh setiap Prajurit kewilayahan salah satunya Serma Samsul mengatakan “Disiplin adalah nafasku yang selalu ditanamkan di hati pada setelah Prajurit” sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, " terang Babinsa Desa Menoreh.

    Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab, dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap murid tentang solidaritas sesama tim.

    Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktik dilapangan agar tertanam betul dibenak setiap siswa-siswi bagaimana menata tentang hidup disiplin.

     "Ini adalah dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, " tambah Serma Samsul.

    Kepala Sekolah SMP N 2 Salaman Miftah S.Pd, dikesempatan yang sama mengucapkan berterimakasih kepada pihak Koramil 20/ Salaman dimana Babinsa bersama rekan anggota lainnya dapat membantu dalam membina generasi penerus bangsa yang ada di SMPN 2 Salaman, " Terang Miftah.

    Kami sangat bangga karena sudah berkenan melatih PBB yang diharapkan anak-anak bisa menjadi lebih meningkatkan kedisiplinan, lebih rajin dan bertanggung jawab dimana PBB salah satu bentuk kegiatan fisik yang secara rutin akan membentuk jiwa disiplin.

     " Kami berharap dengan pemberian materi PBB dari anggota Koramil, dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi anak-anak kami, untuk itu dengan kegiatan pembekalan materi PBB bisa lebih ditingkatkan dengan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat menjadikan pelajar yang berprestasi dan dapat membawa nama baik sekolah dan membanggakan orang tua, " Pungkas Kepsek SMP Negeri 2 Salaman.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimcam Candimulyo Lepas Mahasiswa KKN...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 10/Candimulyo Hadiri Khotmil Quran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami