Sambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0705/ Magelang Gelar Ziarah Rombongan

    Sambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0705/ Magelang Gelar Ziarah Rombongan
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Saat Meletakkan Karangan Bunga Dalam Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo 1 Kota Magelang

    MAGELANG - Guna menyambut dan memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0705/ Magelang bersama Komando Wanita (Kowad) wilayah Sub Koordinator Garnisun melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo1, Jln.Gatot Subroto Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, Kamis ( 14/12).

    Pelaksanaan ziarah rombongan dipimpin langsung oleh Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ziarah rombongan diikuti oleh Kepala Staf Kodim Magelang Mayor Inf Joko Nugroho, Pasubkor Garnisun Mayor Caj Erlina SW, Perwira staf, seluruh Danramil dan anggota TNI, Kowad maupun PNS Kodim 0705/ Magelang.

    Acara dimulai dengan laporan Perwira upacara kepada Inspektur upacara, dilanjutkan penghormatan disusul mengheningkan cipta, pembacaan do'a, peletakan karangan bunga diakhiri dengan tabur bunga di makam pahlawan Giri Dharmoloyo.

    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto usai memimpin upacara ziarah rombongan menyampaikan bahwa, upacara ziarah rombongan bersama jajarannya dan Kowad wilayah Sub Koordinator Garnisun Magelang merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 di wilayah Kodim Magelang, " terang Dandim.

    Bentuk dalam menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa inilah, selaku Prajurit harus selalu mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia, tentunya selain itu juga mendo'akan arwah para pahlawan. Semangat perjuangan para pahlawan mesti kita contoh dalam mengabdikan diri untuk negara dan bangsa Indonesia.

    " Kemerdekaan Indonesia saat ini direbut dengan susah payah oleh para pahlawan. Dengan mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Indonesia para pahlawan yang sangat luar biasa ditunjukkan dalam semangat untuk mempertahankan sampai saat ini, hendaknya selaku prajurit kita harus dapat menunjukkan dan ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama, " tambahnya.

    Lanjut Dandim, sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghargai dan menghormati jasa para pendiri bangsa, tanpa peran pahlawan kemerdekaan dan pejuang kemerdekaan Indonesia, kita tidak dapat merasakan kemerdekaan Indonesia sampai dengan saat ini.

    Kegiatan rangkaian upacara ziarah rombongan diikuti dan dilaksanakan secara penuh hikmat dan tertib.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Harmoni Keagamaan, Taruna Muslim Salam Kanci...

    Artikel Berikutnya

    Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0705/Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami