Ratusan Prajurit, PNS dan Persit Kodim Magelang Terima Pembinaan Mental

    Ratusan Prajurit, PNS dan Persit Kodim Magelang Terima Pembinaan Mental
    (Foto Dokumen): Wakabintaldam IV/ Diponegoro Letkol Arh Amir Syarifudin Saat Memberikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang Bertempat di Gedung Prajurit

    MAGELANG - Ratusan Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0705/ Magelang serta Kanminvetcad IV/ 10 menerima Pembinaan Mental dari Bintaldam IV/ Diponegoro bertempat di Gedung Prajurit Kodim Magelang Jalan RST No 1 Kota Magelang, Rabu( 24/04/2024).

    Dandim 0705/ Magelang diwakili Kasdim 0705/ Magelang Mayor Inf Joko Nugroho mendampingi tim Bintaldam, untuk memberikan pembinaan mental kepada ratusan prajurit militer, PNS dan Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang.

    Bintal merupakan pembinaan mental bagi seluruh prajurit militer, PNS dan Persit dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Harapan diselenggarakan bintal dari Bintaldam IV/ Diponegoro guna memberikan motivasi serta semangat dalam bertugas dengan baik dan selalu berpegang teguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

    Wakabintaljarahdam IV/ Diponegoro Letkol Arh Amir Syarifudin selaku tim dari Bintaldam menyampaikan, kita selaku insan prajurit TNI, PNS maupun anggota persit harus selalu menjaga marwah TNI maupun keluarga masing-masing anggota. Tentunya kita juga dapat mengoptimalkan dalam mendidik anak, agar setiap prajurit dapat memberikan suri tauladan kepada keluarga dan tidak terjebak dalam hal - hal yang dapat merugikan anak-anak kita maupun keluarganya, " terang Letkol Arh Amir Syarifudin.

    Peran orang tua bagi putra - putri sangat penting dalam menjaga perkembangan anak untuk belajar, mendidik sehingga dengan campur tangan orang tua sangat penting dalam perkembangan anak kita.

    Tampil dari narasumber pada kegiatan ini adalah Pamen Bintaldam IV/ Diponegoro Mayor Kav Sarwo Prasojo, S.Sos beserta Mayor Inf Syamsul Maarif S.Ag. Dilanjutkan pemberian materi bertemakan, Kita sebagai umat beragama berkewajiban tunduk kepada Tuhan YME sesuai agama masing-masing, kita selaku anggota prajurit militer, PNS dan Persit agar selalu menghindari berbagai macam minuman keras yang memabukkan. 

    Lebih lanjut dikatakan Mayor Inf Syamsul Maarif, ada 3 golongan orang yang tidak diterima  masuk ke surga diantara, orang yang durhaka kepada kedua orangtuanya, orang yang meminum minuman keras atau mengkonsumsi narkoba langsung meninggal, Suami yang tidak ada rasa cemburu kepada istrinya, bila seorang istri berjalan dengan laki-laki lain sampai larut malam, namun suami tidak ada rasa cemburu. Itulah diantara golongan yang tidak bisa diterima di surganya Allah SWT.

    " Hindari pelanggaran sekecil apapun, sehingga tidak merugikan keluarga maupun nama baik satuan, " imbuhnya.

    Redaktur: Sertu Gunawan.

    magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Jateng Dapat Dukungan dari Purnawirawan...

    Artikel Berikutnya

    Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Kapolda Jateng...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 

    Ikuti Kami