Polresta Magelang Amankan Puluhan Siswa SMP Konvoi Rayakan Kelulusan

    Polresta Magelang Amankan Puluhan Siswa SMP Konvoi Rayakan Kelulusan
    (Foto Dokumen): Personil Polresta Magelang Polda Jawa Tengah Kembali Mengamankan Puluhan Siswa SMP Yang merayakan kelulusan dengan Berkonvoi Menggunakan Kendaraan Roda Dua di Wilayah Borobudur.

    MAGELANG - Polresta Magelang Polda Jawa Tengah Kembali mengamankan puluhan siswa SMP yang merayakan kelulusan dengan berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua di wilayah Borobudur.

    Diketahui mereka merupakan pelajar dari beberapa Sekolah di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/05/2024) sore.

    Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H melalui Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P mengungkapkan, bahwa para remaja tersebut mengaku pesta kelulusan, namun pada kenyataannya, tidak semuanya benar-benar lulus.

    “Dari peserta konvoi ini ada yang sudah tidak sekolah dan ada yang baru Kelas VIII, dan satu anak merupakan pelajar SMK. Semuanya ada 36 remaja, ” ungkap Kompol Eko.

    Selain mengamankan para peserta konvoi, petugas juga mengamankan 22 kendaraan roda dua yang digunakan konvoi. Menurut Kabagops, anak-anak usia mereka itu belum diperbolehkan mengemudikan kendaraan bermotor, karena belum memenuhi syarat memperoleh lisensi mengemudi (Surat Izin Mengemudi/SIM).

    “Mereka kita amankan di area persawahan di wilayah Borobudur. Berdasarkan laporan masyarakat dan sudah kami tengarai lokasi itu, maka kita melakukan pengamanan, ” ungkap Kompol Eko.

    "Diungkapkan para remaja ini dari empat sekolah di empat wilayah berbeda yang datang berkumpul karena diundang melalui media sosial. Diduga mereka hendak melakukan tawuran sehingga pihak Polresta Magelang segera melakukan pencegahan dengan mengamankan para remaja itu sekira pukul 16.00 WIB, " tambahnya.

    Kompol Eko menjelaskan, para peserta konvoi selanjutnya diamankan ke Mapolresta Magelang berikut kendaraan yang mereka gunakan. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan termasuk menghadirkan para orang tua masing-masing dan pihak sekolah yang bersangkutan.

    “Dalam pengamanan ini, tidak ditemukan senjata tajam atau minuman keras, ” pungkas Kompol Eko Mardiyanto. (Humas)

    magelang jateng pelajar smp konvoi perayaan kelulusan magelang jateng pelajar smp konvoi perayaan kelulusan
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Ditemukan di Gudang Rosok, Sebuah Mortir...

    Artikel Berikutnya

    Kapolda Jateng Dapat Dukungan dari PKK Desa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami