Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Magelang Sampaikan Evaluasi Kegiatan

    Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Magelang Sampaikan Evaluasi Kegiatan
    (Foto Dokumen): Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H Pimpin Apel Pagi di Halaman Depan Mapolresta, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/04/2024).

    MAGELANG - Kegiatan kepolisian yang dilakukan Polresta Magelang dievaluasi dalam kegiatan apel pagi di Halaman Depan Mapolresta, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/04/2024).

    Apel pagi dipimpin oleh Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H diikuti PJU, para Perwira dan seluruh anggota serta ASN Polri Polresta Magelang.

    Dalam kesempatan itu, Kapolresta Magelang mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya, bahwa rangkaian kegiatan pengamanan mudik ataupun balik berjalan dengan baik. Hal itu tidak lepas berkat kerjasama seluruh anggota baik dari Polresta maupun Polsek jajaran.

    Kombes Pol Mustofa menyampaikan, beberapa hal yang perlu dievaluasi berkaitan Operasi Ketupat Candi 2024 khususnya dengan rangkaian kegiatan pengamanan bulan puasa. Dievaluasi masih marak munculnya penyakit masyarakat (pekat). Khususnya mengonsumsi miras, kemudian tawuran antar-kampung antar-kelompok pemuda yang terjadi selama bulan Ramadan sampai malam takbir.

    “Ini evaluasi kita bersama sehingga tahun berikutnya agar tidak terulang kembali. Jadi saya minta untuk terus dievaluasi berkaitan dengan petasan termasuk penggunaan sound system pada saat takbir keliling, " ujarnya.

    Kapolresta menyampaikan beberapa catatan pada saat Operasi Ketupat Candi 2024. Dirinya mengingatkan kembali keberadaan anggota selama Operasi Ketupat Candi dan sudah sangat hafal pada H-1, H+1 atau hari H pasti membutuhkan kehadiran anggota Polri.

    Di mana mobilisasi masyarakat cukup tinggi yang berarti membutuhkan keberadaan polisi di beberapa titik lokasi. Misalnya di pertigaan persimpangan jalan, arus lalulintas berkaitan dengan masyarakat yang melaksanakan silaturahmi.

    “Terkait operasi kepolisian yang telah berlalu untuk dievaluasi kembali, catat dan masukan ke dalam buku pelaksanaan operasi. Karena kegiatan ini rutin tiap tahun, jangan sampai terjadi kita membuat laporan orang terkena petasan, tawuran, miras dan lain lain secara terus-menerus tiap tahun, mari kita evaluasi bersama, ” ajak Kombes Pol Mustofa.

    Selanjutnya, untuk Operasi Mantap Praja pemilihan gubernur dan pemilihan bupati/walikota secara serentak. Seluruh personel diminta mempersiapkan diri dengan baik.

    Terkait dengan hal itu, seluruh anggota diingatkan untuk menjaga kesehatan, ketika diberi kesempatan olahraga untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar badan selalu prima dan selalu siap melaksanakan tugas dan mengikuti kegiatan dalam tugas masing-masing. (Humas).

    magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Irjen Pol Ahmad Luthfi Dapat Dukungan dari...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Besi Kirimkan Pegawai Ikuti Diklat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami