Pastikan Tak Langgar Aturan Berkendara, Subdenpom IV/2-1 Magelang Gelar Razia Dadakan

    Pastikan Tak Langgar Aturan Berkendara, Subdenpom IV/2-1 Magelang Gelar Razia Dadakan
    Petugas Gabungan Dari Subdenpom IV/2-1 Magelang Bersama Provost Satuan Kodim Magelang Saat Melakukan Razia Pemeriksaan Bagi Anggota Militer Saat Melintas di Depan Jalan Makodim Magelang

    MAGELANG - Kodim 0705/Magelang bersama Sub Denpom IV/2-1 Magelang menggelar pemeriksaan kelengkapan berkendara kepada ratusan personil militer di lingkungan Kodim Magelang, Jum'at (5/1/2024) kemarin.

    Pemeriksaan kelengkapan berkendara yang di fokuskan di depan Makodim 0705/Magelang tersebut juga menyasar penggunaan knalpot yang tidak standart atau knalpot brong baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si, Pasi Intel Kodim Magelang Kapten Inf Aris Widodo, Dan Unit Intel Letda Inf Jumadi serta Dan Sub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Tedi, S.I.P.

    Dalam kesempatan tersebut Dan Sub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Tedi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh anggota memiliki kelengkapan berkendara dan mencegah adanya pelanggaran Lalin yang dilakukan oleh anggota.

    "Ini sangat penting selain untuk meningkatkan keselamatan juga memberikan contoh kepada masyarakat kalau TNI tetap menjaga disiplin dan tertib aturan, " pungkas Kapten Cpm Tedi.

    Sementara Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto juga menegaskan bahwa pemeriksaan kelengkapan berkendara bagi anggota sangat penting untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan.

    "Kita periksa semua baik surat-surat berkendara maupun kelengkapan kendaraan, " ujarnya.

    Dandim juga memastikan untuk seluruh anggota tidak ada yang memakai knalpot tidak standart (brong). Menurutnya sebagai aparat kewilayahan, anggota Kodim harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat salah satunya dengan taat aturan Lalin dan menjaga etika berkendara.

    "Tidak ada dan tidak boleh anggota Kodim pake knalpot brong, kepada masyarakat Magelang mari kita tingkatkan kesadaran tertip lalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan bersama, " pungkas Dandim. 

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Bersama Subdenpom IV/2-1 Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Siraman Rohani, Kodim 0705/ Magelang Bersholawat

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami