Paska Bencana Longsor, Babinsa Koramil 04/ Windusari Bantu Warga Bersihkan Longsoran

    Paska Bencana Longsor, Babinsa Koramil 04/ Windusari Bantu Warga Bersihkan Longsoran
    Babinsa Koramil Windusari Sertu Nurul Huda Bersama Relawan Saat Melakukan Pembersihan Material Longsoran Tanah di Rumah Warga

    MAGELANG– Babinsa Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/Magelang Sertu Nurul Huda, bersama dengan warga sekitar dan perangkat desa, melaksanakan  pembersihan senderan rumah warga yang longsor. Musibah ini terjadi akibat cuaca ekstrim dan hujan deras di beberapa wilayah Kabupaten Magelang terutama di Wilayah kecamatan Windusari.

    Babinsa Koramil 04/ Windusari Sertu Nurul Huda beserta relawan OPRB Kecamatan Windusari, BPBD kabupaten Magelang  angsung ke lokasi kejadian Senderan pondasi rumah yang longsor.Senderan pondasi rumah milik MuHudi di Dusun Campurjo RT 02/ 06, Desa Kembangkuning Kecamatan Windusari, Senderan rumah milik bpk Mu hudi menjadi salah satu korban dari derasnya hujan sehingga senderan pondasi penahan rumah tersebut longsor. Senderan Pondasi rumah yang jebol dikarena pembuangan air hujan yang kurang lancar  sehingga senderan pondasi tidak kuat menahan derasnya hujan dan mengakibatkan senderan pondasi sepanjang 15 meter tersebut mengalami longsor dan material longsoran tersebut menutup akses jalan dan peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

    Kegiatan pembersihan ini melibatkan, warga masyarakat Dusun Campurjo, Desa Kembangkuning Kecamatan Windusari, Kades beserta perangkat desa Kembangkuning, OPRB Kecamatan Windusari, BPBD dan relawan, Babinsa Desa Kembangkuning Sertu Nurul Huda dan Bhabinkamtibmas serta warga sekitar, Selasa (20/02).

    Babinsa Koramil 04/ Windusari Sertu Nurul Huda mengungkapkan bahwa pembersihan material longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami musibah. Bersama-sama dengan warga mereka berupaya membersihkan puing-puing material longsoran yang menutup akses jalan.

    “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah, ” ujar Babinsa.

    Babinsa juga mengingatkan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat musim penghujan dapat meningkatkan risiko terjadinya bencana, termasuk tanah longsor. Dengan melakukan gotong-royong, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga.

    Masih di tempat yang sama Babinsa Koramil 04/ Windusari Sertu Nurul Huda juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan. Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

    Danramil 04/ Windusari Kapten Arm Jumianto melalui babinsa menyampaikan, “Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka, " terang Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Desa Sejahtera, Program TMMD Sengkuyung...

    Artikel Berikutnya

    Cegah DBD Fogging Sebagai Upaya Untuk Membasmi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami