Pantau Harga Sembako, Babinsa Windusari Turun ke Pasar Tradisional

    Pantau Harga Sembako, Babinsa Windusari Turun ke Pasar Tradisional
    Anggota Babinsa Koramil 04/ Windusari Bersama Serma Sudarsono Saat Memantau Langsung Harga Bahan Pokok ke Pedagang Yang Ada di Pasar Tradisional

    MAGELANG – Anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Serma Darsono beserta beberapa anggota turun ke pasar tradisional di Kecamatan Windusari untuk mengecek harga bahan pokok dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Jum'at (15/03/2024) kemarin.

    Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu disampaikan oleh Danramil 04/Windusari Kapten Arm Jumianto. 

    "Tidak hanya soal keamanan, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar, " katanya.

    Sementara itu, saat ditemui di lokasi, Serma Darsono menuturkan, pelaksanaan monitoring atau pengecekan harga sembako yang dilakukannya itu sebagai bentuk peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat. 

    ”Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

    Tidak hanya itu, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. Babinsa juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat.

    "Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa Koramil 04/Windusari adalah memantau situasi keamanan dan ketertiban pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar, " tutupnya.


    Pen:0705/Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil 18/ Ngluwar Pantau Ketersediaan...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Sinergitas, Koramil dan Polsek Bagi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami