Komsos, Babinsa Magelang Utara Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

    Komsos, Babinsa Magelang Utara Silaturahmi Dengan Tokoh Agama
    Babinsa Magelang Utara Serda Syaban jalin silaturahmi dengan tokoh agama

    MAGELANG - Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang Serda Syaban melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan itu dalam rangka pembinaan teritorial dengan tokoh agama Habib Abdul Kodir Al Habsi di rumah Gus Noto di Perum Armada Estate RT 03 RW 02 Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara, Jumat(01/03/2024).

    Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan seluruh elmen masyarakat diwilayah binaan termasuk tokoh agama. Silaturahmi yang baik dapat memupuk kedekatan secara emosional dan selanjutnya menimbulkan rasa saling hormat menghormati.

    Menurut Serda Syaban silaturahmi dengan tokoh agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.

    “Dengan silaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ” ujarnya.

    Syaban juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.

    Dalam kesempatan yang sama tokoh agama Perum Armada Estate Habib Abdul Kodir Al Habsi dan Gus Noto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi dirumahnya.

    “Kami selaku tokoh agama, bersama warga Perum Armada Estate akan turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kelurahan Kramat Utara, ” tutur Gus Noto.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Lancar,...

    Artikel Berikutnya

    Forkopimcam Candimulyo Lepas Mahasiswa KKN...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami