Kodim 0705/ Magelang Gelar Pengecekan Kendaraan Bermotor

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Pengecekan Kendaraan Bermotor
    (Foto Dokumen): Anggota Prajurit Kodim Magelang Saat Mengikuti Pengecekan Kendaraan Militer Pada Hari Senin Tanggal 22 April 2024 Oleh Petugas dari Subdenpom IV/2-1 Magelang Bertempat di Lapangan Makodim.

    MAGELANG -  Kodim 0705/ Magelang bersama Subdenpom IV/2-1 Magelang, menggelar pengecekan kelengkapan  kendaraan dinas serta kendaraan umum dan surat kelengkapan.Kegiatan dipantau langsung oleh Pasi Intel 0705/ Magelang, Kapten Inf Sigit Priyono bertempat di lapangan Makodim Magelang Jalan RST No 1 Kota Magelang. Senin ( 22/04/2024).

    Komandan Kodim 0705/ Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan hari ini dilakukan sebagai bagian dari fungsi satuan dalam mengamankan personel militer di wilayah Kodim Magelang.

    " Kolaborasi Kodim Magelang bersama Subdenpom IV/2-1 Magelang merupakan bentuk upaya mewujudkan ketertiban dan kedisiplinan setiap anggota prajurit dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat, " jelasnya.

    Pemeriksaan kendaraan secara fisik dilakukan oleh petugas baik dari Subdenpom IV/2-1 Magelang bersama tim Unit Intel dengan memeriksa kelengkapan administrasi maupun fisik, dengan harapan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara pada waktu berdinas, " tambah Dandim.

    Ditempat yang sama Pasi Intel Kodim Magelang Kapten Inf Sigit Priyono, menjelaskan bahwa pemeriksaan ratusan kendaraan dinas maupun kendaraan umum, baik roda dua dan roda empat secara menyeluruh. Bentuk pengecekan meliputi kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion, kebersihan, lampu sent, ban luar dan kelayakan kendaraan.

    Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kendaraan yang dipakai seluruh anggota prajurit selalu dalam kondisi baik, sehingga setiap anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan dapat lebih nyaman dan terjamin keamanannya , " jelas Pasi Intel Kodim Magelang.

    Serda Fatkhurohman salah satu anggota Koramil 02/ Kaliangkrik saat dilakukan pengecekan oleh petugas Subdenpom IV/2-1 Magelang mengungkapkan rasa terima kasih kepada petugas dari Subdenpom IV/2-1 Magelang yang telah melakukan pemeriksaan kendaraan militer kami, sehingga dengan pemeriksaan yang dilakukan tentunya saya dapat mengetahui kondisi kelayakan kendaraan dinas yang saya gunakan, " terang salah satu Babinsa Koramil Kaliangkrik tersebut.

    Kegiatan pemeriksaan kendaraan militer dan kendaraan umum Kodim 0705/ Magelang oleh Subdenpom IV/2-1 Magelang berjalan dengan lancar dan tertib.

    Redaktur: Sertu Gunawan.

    magelang jateng magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Ketua Organisasi Pariwisata Lintas Sektoral...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami