Kapolresta Magelang Tegaskan Pendaftaran Polri Tidak Dipungut Biaya

    Kapolresta Magelang Tegaskan Pendaftaran Polri Tidak Dipungut Biaya
    (Foto Dokumen): Polresta Magelang Polda Jawa Tengah Telah Resmi Membuka Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024, Kamis (18/04/2024).

    MAGELANG - Rekrutmen anggota Polri tahun 2024 telah resmi dibuka, sosialisasi pun dilakukan dari tingkat pusat hingga tingkat wilayah. Hal tersebut dilakukan oleh Polresta Magelang Polda Jawa Tengah, melalui bagian Sumber Daya Manusia (SDM) hingga melalui Bhabinkamtibmas.

    Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Kompol Nur’aini Rosyidah, S.E., S.I.K menegaskan bahwa penerimaan anggota Kepolisian tidak dipungut biaya.

    “Penerimaan anggota Polri benar-benar gratis, ini yang perlu kami sampaikan. Kami tegaskan bahwa tidak benar apabila ada oknum atau calo yang mengatakan bahwa masuk menjadi anggota Polri menggunakan uang, ” tegas Kompol Nur’aini, Kamis (18/04/2024).

    Ia juga menghimbau, masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada oknum yang menawarkan jalan pintas untuk lulus seleksi.

    “Apabila masyarakat menemukan oknum yang memungut biaya dalam penerimaan anggota kepolisian, maka hal tersebut dapat dilaporkan ke pihak Kepolisian, ” tandas Kompol Nur’aini.

    Kabag SDM Polresta Magelang mengungkapkan, pembukaan penerimaan anggota Polri untuk Akademi Kepolisian dari tanggal 26 Maret - 19 April 2024.

    "Bintara dan Tamtama mulai dari tanggal 4 hingga 25 April 2024. Sosialisasi terkait penerimaan ini sedang gencar dilakukan baik oleh Polresta Magelang maupun Polsek jajaran, " ungkapnya.

    Kompol Nur menambahkan, proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi penerimaan Polri https://penerimaan.polri.go.id. Masyarakat diajak untuk aktif berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan itu.

    “Dalam sosialisasi penerimaan anggota Polri ini Polresta Magelang melibatkan para Bhabinkamtibmas dengan komunikasi langsung, dan menempelkan pamflet di tempat-tempat keramaian, seperti perkantoran, pasar, mini market, toko, dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, ” ujar Kompol Nur’aini.

    Selain itu, sosialisasi juga dilakukan secara online melalui media sosial akun resmi Polresta Magelang.

    Kompol Nur’aini mengimbau pendaftar untuk memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin guna mempersiapkan diri, baik dari segi fisik maupun kemampuan akademik.

    “Jangan tergoda dengan iming-iming dari para oknum. Percaya kepada kemampuan diri sendiri, ” pungkasnya.

    Diketahui pendaftaran melalui Polresta Magelang sudah memasuki tahap pemeriksaan administrasi (rikmin). Masih ada kesempatan mendaftar bagi para pemuda yang tergerak hatinya untuk menjadi anggota Polri. (Humas)

    magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Danramil Windusari Hadiri Halal Bihalal...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polemik Internal PWI: Ketua Umum PWI Pusat Layangkan Surat Teguran kepada Dewan Kehormatan
    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng

    Ikuti Kami