Kapolresta Magelang Beri Penghargaan 41 Personel Polri Berprestasi 

    Kapolresta Magelang Beri Penghargaan 41 Personel Polri Berprestasi 
    (Foto Istimewa): Kapolresta Magelang Polda Jateng, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H Memberikan Penghargaan Kepada 41 Personel Polri, Yang Berprestasi Bertempat di Halaman Mapolresta Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (01/04/2024).

    MAGELANG- Dalam memberikan motivasi dan semangat kepada anggotanya, Kapolresta Magelang Polda Jateng, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H memberikan penghargaan (reward) kepada 41 personel Polri Polresta Magelang yang berprestasi

    Pemberian penghargaan tersebut diberikan usai upacara kenaikan pangkat pengabdian, yang bertempat di halaman Mapolresta Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (01/04/2024).

    Turut hadir Wakapolresta Magelang AKBP H Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H didampingi para PJU Polresta Magelang meliputi para Kabag, Kasat dan Kasi. Juga hadir sebagai peserta upacara para perwira, serta seluruh personel Polri dan ASN Polresta Magelang.

    Dalam keterangannya usai kegiatan, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H memaparkan, para personel dinilai meraih prestasi dalam tugas-tugas mereka sesuai tupoksinya. 

    Kapolresta menjelaskan, bahwa yang diraih Kasat Reskrim Kompol Rifeld Constantien Baba, S.I.K., M.H dan anggotanya dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

    "Dalam hal ini merupakan penegakan hukum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 24 tahun 2002 tentang perlindungan anak, " ungkap Mustofa, kepada media, Senin (1/4/2024).

    Lanjut, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H mengatakan, bahwa keberhasilan Satrekrim mengungkap kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga yang mengakibatkan korban meninggal dunia atau pembunuhan. Itu merupakan penegakan hukum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 ayat (3) UU PKDRT atau Pasal 338 KUHpidana.

    "Prestasi lain diraih Bripka Adi BV Bhabinkamtibmas Desa Kajoran, yaitu sebagai Juara I lomba Bhabinkamtibmas kategori keaktifan dalam melaksanakan DDS (Deteksi Dini Problem Solving). Selanjutnya Iptu Farchani Kasi TIK, sebagai Juara I lomba Polisi RW kategori keaktifan dalam pembuatan flayer harian sambang dan problem solving, " katanya.

    “Sebanyak 41 rekan kita yang menerima penghargaan atas prestasi, bahwa ini didapat tidak dengan mudah, ada beberapa tahapan penilaian melalui proses sidang. Namun saya selaku pimpinan selalu memberikan apresiasi atas kinerja dari rekan-rekan semua, " tandas Kombes Pol Mustofa.

    Lebih lanjut, Kapolresta mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia tidak hanya hanya memberikan hukuman (punishment) terhadap anggota yang melanggar. Namun bagi yang berprestasi tentu akan diberikan penghargaan (reward).

    “Ini agar bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain bahwa apa yang kita lakukan organisasi menilai. Mudah-mudahan hal seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk memberi motivasi bagi yang lain, syukur prestasi yang lebih besar lagi. Semoga pemberian reward ini dapat menjadi pemicu semangat seluruh personel untuk berprestasi di bidangnya, sesuai tupoksi masing-masing, ” pungkas Kombes Pol Mustofa. (**)

    magelang jateng polri berprestasi magelang jateng polri berprestasi
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 07 Ngablak Bagikan Zakat Fitrah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami