Kapolresta Magelang Apresiasi Inisiatif Masyarakat Berantas Petasan dan Balon Udara

    Kapolresta Magelang Apresiasi Inisiatif Masyarakat Berantas Petasan dan Balon Udara
    (Foto Dokumen): Inisiatif Warga Masyarakat Kabupaten Magelang Yang Sukarela Serahkan Petasan dan Balon Udara Kepada Polresta Magelang Polda Jawa Tengah, Senin (8/4/2024).

    MAGELANG - Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif warga masyarakat Kabupaten Magelang. Yang mana telah dengan sukarela menyerahkan petasan dan balon udara kepada Polresta Magelang, Senin (8/4/2024).

    “Hal ini merupakan hasil pembinaan dan kerjasama kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Magelang. Khususnya dalam rangka mengantisipasi maraknya petasan, balon udara, miras, tawuran dan balap liar serta penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, ” kata Kapolresta Magelang.

    Diketahui, pada hari Minggu (7/4/2024) di Polsek Ngluwar Polresta Magelang datang Ketua dan Wakil Ketua Karang Taruna Dusun Banaran Desa Somokaton, Lilik Prasetyo (25) dan Rodho Arif (23) beserta 15 anggotanya. Mereka didampingi Kepala Wilayah Dusun Banaran.

    “Mereka menyerahkan sebanyak 110 butir petasan yang telah dirangkai, ” ujar Kapolresta Magelang.

    Disebutkan Kombes Pol Mustofa, para pemuda tersebut telah merakit petasan, kemudian melihat ada petugas patroli melintas di dusunya. Karena merasa takut, selanjutnya mereka menyerahkan petasan yang sudah dirangkai ke Polsek Ngluwar.

    “Kepada para pemuda ini selanjutnya dilaksanakan pembinaan dan membuat pernyataan tidak akan membuat petasan lagi, ” sebutnya.

    Pada hari Senin (8/4/2024) pukul 12.30 WIB di Polsek Ngluwar datang tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Dusun Joho, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, masing-masing Muhammad Lisin (32) dan Sadari Mulyanto (36). Mereka berdua menyerahkan 2 (dua) buah balon udara.

    Adapun balon udara tersebut akan diterbangkan oleh anak-anak di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Mengetahui hal tersebut ketika balon udara akan diterbangkan selanjutnya diamankan oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

    “Dikarenakan anak-anak yang akan menerbangkan balon udara tersebut ketakutan, selanjutnya dua buah balon udara tersebut dibawa oleh tokoh masyarakat dan diserahkan ke Polsek Ngluwar, ” jelas Kombes Pol Mustofa.

    Di hari yang sama, Senin (8/4/2024) pukul 10.00 WIB di Polsek Mertoyudan telah berlangsung penyerahan selongsong dan obat mercon oleh warga kepada Kapolsek Mertoyudan. Dengan rincian 1 (satu) buah selongsong besar dan 28 (dua puluh delapan) selongsong kecil, serta 1 ons obat mercon.

    “Warga yang menyerahkan adalah Kepala Dusun (Kadus) Kranggan, Afandi, bersama Supendi warga Dusun Krangan. Petasan yang diserahkan itu milik anak laki-laki dari Bapak Supandi, ” sebut Kombes Pol Mustofa.

    Penyerahan itu diterima oleh Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Banyurojo Brigpol Haris J.S. (Humas)

    magelang jateng mercon magelang jateng mercon
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kapolresta Magelang Beri Hadiah Umroh Gratis...

    Artikel Berikutnya

    Tragis, Gegara Nonton Penyalaan Petasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami