Irjen Pol Ahmad Luthfi Banjir Dukungan dari Masyarakat salah satunya dari Ketua Pemuda Ngablak Magelang untuk Maju Pilgub Jateng 2024

    Irjen Pol Ahmad Luthfi Banjir Dukungan dari Masyarakat salah satunya dari Ketua Pemuda Ngablak Magelang untuk Maju Pilgub Jateng 2024
    (Foto Dokumen): Saudara Hendra Suhadi, Ketua Pemuda Desa Bandongan Wetan Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

    MAGELANG - Sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat, mendukung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng, 27 November 2024 mendatang. Salah satu dukungan muncul dari Ketua Pemuda Desa Bandongan Wetan Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Saudara Hendra Suhadi menyampaikan alasan dukungannya, terhadap Irjen Ahmad Luthfi.


    Jenderal bintang dua tersebut, punya kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama. Maka tak heran banyak yang sangat menghormati sosok dengan kepribadian tegas, santun, dan baik ini.


    “Kami mendukung bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Karena beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu menyatukan semua golongan, tidak pandang bulu, ” ujarnya, Jum'at (03/05/2024).


    Sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah. Dia berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng, selama bertugas di instansi Polri.


    Irjen Pol Ahmad Luthfi, banyak menghabiskan sebagian masa dinasnya di wilayah Polda Jateng. Mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng (2010), Wakapolresta Surakarta (2011), Kapolresta Surakarta (2015), hingga menjadi Wakapolda Jateng (2018).


    Kini, sosok jenderal lulus Sepa Milsuk Polri 1989 itu, menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 2020 hingga sekarang. Dia akan memasuki masa pensiun, pada November 2024 mendatang. Hampir empat tahun menjabat, Irjen Luthfi menunjukkan keberhasilan dalam mengamankan event internasional. Menjaga kondusifitas kamtibmas, serta melaksanakan Pileg dan Pilpres dengan aman dan damai di wilayah Jawa Tengah.**

    magelang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Rasa Aman, Kapolresta Magelang Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Magelang Ungkap Curras di Mertoyudan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

    Ikuti Kami