Hari Juang TNI -AD ke-78, Kodim 0705/ Magelang Gelar Upacara Peringatan

    Hari Juang TNI -AD ke-78, Kodim 0705/ Magelang Gelar Upacara Peringatan
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Foto Bersama Para Perwira, Bintara Dan Tamtama Usai Mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 di Halaman Makodim Magelang

    MAGELANG - Guna memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 Kodim 0705/ Magelang menggelar upacara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0705/ Magelang bertempat di lapangan Makodim, Jln. RST No 1 Kota Magelang, Jum'at (15/12).

    Upacara peringatan Hari Juang TNI AD yang digelar di halaman Kodim tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, Komandan Upacara Danramil 15/ Dukun Kapten Arm Wadi, Lettu Inf Ignatius Juki Ps. Pasipers selaku pejabat Perwira Upacara.

    Hadir dalam upacara peringatan Hari Juang TNI AD seluruh prajurit TNI dan PNS baik para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim Magelang.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim Magelang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyampaikan terima kasih kepada segenap Prajurit dan PNS TNI AD  yang telah tulus mengemban tugas serta ucapan terimakasih atas penghargaan setinggi-tingginya dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa selama ini.

    Hari Juang TNI AD merupakan momentum yang sangat penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di pertempuran Ambarawa. Mesti dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan.

    Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema " TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI". Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, " terang Kasad.

    " Kemanunggalan TNI AD - Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, kita menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial, "ungkap Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

    TNI AD memiliki potensi dan kemampuan yang sangat besar dalam membantu berperan aktif dalam pelestarian alam, peran dengan bentuk membantu penanggulangan bencana alam dan upaya pencegahan merupakan bentuk sikap TNI AD dalam menjaga lingkungan maupun pelestarian alam.

    Diakhir amanatnya Kasad menyampaikan dalam memasuki tahun politik kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi dilingkungan tugas masing-masing, dan selalu memegang teguh Komitmen netralitas TNI, "tutup Kasad.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bakti Sosial Kodim 0705/ Magelang Bagikan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Magelang Gelar Aksi Bersih -Bersih...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polemik Internal PWI: Ketua Umum PWI Pusat Layangkan Surat Teguran kepada Dewan Kehormatan
    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng

    Ikuti Kami