Giliran Tokoh Pemuda Desa Pogalan Kecamatan Pakis Dorong Kapolda Jateng Irejn Pol Ahmad Luthfi Maju Calon Gubernur

    Giliran Tokoh Pemuda Desa Pogalan Kecamatan Pakis Dorong Kapolda Jateng Irejn Pol Ahmad Luthfi Maju Calon Gubernur
    (Foto Dokumen): Edi Wiyana Sangat Mendukung Kapolda Jateng Maju Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Periode 2024-2029.

    MAGELANG - Banyak tokoh dan kalangan masyarakat dari berbagai daerah mendorong Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Hal itu karena sosok kepribadian dan pengalamannya yang dianggap tepat untuk memimpin Jateng selama lima tahun ke depan.

    Salah satunya dorongan itu muncul dari Tokoh Pemuda Desa Pogalan Kecamatan Pakis, yakni Sdr Edi Wiyana. Pihaknya menyebut, Kapolda Jateng sudah memiliki banyak pengalaman dalam memimpin kepolisian di Jateng. 

    Pengalamannya bukan orang asing di Jawa Tengah. Kariernya di Kepolsian itu, banyak ditugaskan di Jateng, mulai dari Kapolres Batang, Wadir Intelkam Polda Jateng, Wakapolres Surakarta, Kapolres Surakarta, Wakapolda Jateng, sampai Kapolda Jateng. 

    Dengan pengalaman itu, menurut Edi Wiyana wajar dan pantas jika Irjen Ahmad Luthfi dicalonkan sebagai gubernur Jateng. Lagi pula, menjadi polisi juga pekerjaannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga untuk menjadi kepala daerah sudah tidak asing.

    “Saya sangat mendukung Kapolda Jateng maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Periode 2024-2029 dikarenakan beliau sudah berpengalaman dalam menjaga kamtibmas di wilayah Jawa Tengah” ungkap Edi Wiyana, Kamis (25/04/2024).

    “Apalagi beliau seorang Kapolda, di tingkatan Forkompimda setara dengan kepala daerah. Memimpin polisi di sebuah daerah, sebagai mitra pemerintah, polisi selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat, ” paparnya.

    Dengan begitu, menurutnya Irjen Ahmad Luthfi dinilai sangat paham tentang persoalan-persolan yang dihadapi masyarakat Jateng. Baik menyangkut kemiskinan, infastruktur dan lain sebagainnya.

    magelang jateng pilgub jateng 2024 kapolda jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Elemen Masyarakat Mungkid Magelang Dukung...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Dukung Irjen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polemik Internal PWI: Ketua Umum PWI Pusat Layangkan Surat Teguran kepada Dewan Kehormatan
    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng

    Ikuti Kami