Danramil Beserta Anggota Koramil 08/Pakis Bagikan Zakat Fitrah

    Danramil Beserta Anggota Koramil 08/Pakis Bagikan Zakat Fitrah
    Danramil Pakis saat bagikan kepada warga kurang mampu yang berhak menerima yang tinggal di sekitar Koramil, Rabu (03/04/2024)

    MAGELANG – Setelah dipandu  dalam mengucapkan niat dan dilaksanakan Do'a oleh Tokoh agama setempat, zakat fitrah dari  Danramil dan para anggota Koramil 08/Pakis kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu yang berhak menerima yang tinggal di sekitar Koramil, Rabu (03/04/2024) kemarin.

    Kegiatan pembagian zakat Fitrah yang berlangsung di Makoramil tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron dan dibantu oleh seluruh anggota,  kurang lebih 37 paket kantung plastik yang berisi beras zakat dari Danramil dan seluruh anggota tersebut dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima zakat.

    Disela kegiatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa Zakat fitrah adalah merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang harus dikeluarkan sekali setahun, yaitu memasuki akhir bulan Ramadhan atau menjelang Idul Fitri.

    "Bahwa tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan diri dan menyempurnakan ibadah puasa seorang muslim yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan", jelas Danramil.

    "Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini di harapkan bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri", pungkas Danramil. 

    Pen0705/R08

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Magelang Tengah Bagi Zakat ke Warga

    Artikel Berikutnya

    Cek Kesiapan Personel di Operasi Ketupat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami