Dandim 0705/ Magelang Pimpin Gelar Karya Bakti Pembersihan Kali

    Dandim 0705/ Magelang Pimpin Gelar Karya Bakti Pembersihan Kali
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H.,M.Si Didampingi Pasiter Kapten Kav Sriyanto dan Pemerintah Kota Magelang, Memimpin Langsung Karya Bakti Pembersihan Kali Kedali di Kelurahan Panjang Kecamatan Magelang Tengah

    MAGELANG - Kodim 0705/ Magelang dibawah pimpinan Dandim Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si menggelar karya bakti pembersihan Kali Kedali dan Kampung Habitat di Kelurahan Panjang Kecamatan Magelang Tengah dalam rangka menindaklanjuti Perintah Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD).

    Pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut diikuti dari satuan Kodim 0705/ Magelang, Rindam IV/Diponegoro dan warga masyarakat di sekitar Kelurahan Panjang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang.Jum'at ( 08/12).

    Ikut serta dalam kegiatan, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho, Pasiter Kapten Kav Sriyanto, perwakilan anggota Rindam IV/Diponegoro, pemerintah Kota Magelang dan warga masyarakat sekitar.

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si mengatakan pada hari ini kita sama - sama melaksanakan karya bakti. Saya berharap dengan kegiatan yang positif ini dalam hal ini pembersihan sampah - sampah yang ada di aliran kali Kedali dapat terlihat lebih bersih dan dapat membawa kehidupan ekosistem di aliran kali, " terang Dandim.

    " Terdapat banyak tumpukan sampah di aliran Kali Kedali pada musim kemarau yang lalu, pada musim hujan saat ini akan menjadi sumber penyakit apabila tidak kita bersihkan.

    Dengan kegiatan karya bakti tentunya bisa dapat dirasakan oleh warga lingkungan masyarakat sekitar Kali untuk dinikmati keindahan aliran Kali Kedali ditengah-tengah Kota Magelang.

    " Saya selaku Komandan Kodim Magelang berharap kita semua bersatu padu untuk bergotong - royong dengan penuh semangat dalam pembersihan sampah maupun rumput-rumput liar yang sekiranya mengganggu aliran Kali. Pastikan aliran Kali Kedali dapat lancar dan terbebas dari sampah yang dapat menggangu kelestarian serta ekosistem di aliran Kali" ungkapnya.

    Lebih lanjut dikatakan Dandim, pembersihan Kali Kedali dan Taman Kampung Habitat Kelurahan Panjang Kota Magelang ini, juga dalam rangka mencegah terjadinya banjir akibat penyumbatan saluran akibat sampah yang menumpuk di sepanjang aliran Kali Kedali. Juga disampaikan oleh Dandim Magelang, setelah dilakukan pembersihan oleh TNI bersama pemerintah Kota Magelang dan masyarakat destinasi wisata Kampung Habitat dapat lebih terlihat indah, bersih serta dapat menyerap pengunjung untuk menikmati keindahan lokasi wisata di Kota Magelang, " pungkas Dandim.

    Usai pembersihan Kali Kedali dan Taman Kampung Habitat yang dipimpin oleh Dandim Magelang, Pasiter Kapten Kav Sriyanto bersama warga masyarakat menabur benih beberapa jenis ikan air tawar agar ekosistem ikan yang ada dapat berkembang secara pesat dan tetap terjaga kelestariannya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Semangat Gotong-royong, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ikut Amankan Magelang Parekraf Fair...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami