Bantu Korban Kecelakaan, Babinsa Koramil 21/Kajoran Sigap Berikan Pertolongan

    Bantu Korban Kecelakaan, Babinsa Koramil 21/Kajoran Sigap Berikan Pertolongan
    Babinsa Koramil Kajoran Serda Retno Dwi Anggoro Bersama Masyarakat, Saat Membantu Warga Korban Kecelakaan Di Wilayah

    MAGELANG - Babinsa Koramil 21/Kajoran, Kodim 0705/Magelang, Serda Retno Dwi Anggoro memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat korban kecelakaan yang mengalami rem blong sewaktu turun dari tempat wisata Negeri Sayur, Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kamis. (07/12/2023).

    Namun setelah mendapatkan pertolongan pertama oleh Babinsa dan warga sekitar atas nama Wanda Imawan, 24 Th, islam, belum kawin, mahasiswa alamat Dsn. Jatimalang RT 01 RW 03 Ds. Jatimalang Kec. Klirong Kab. Kebumen (meninggal dunia) di bawa kerumah duka menggunakan ambulance UPK Kecamatan Kajoran.

    Menurut Babinsa, informasi awal di terima dari mitra karibnya Amin (45) kepala Dusun Naden, Desa Sukomakur, yang memberitau adanya kecelakaan sepeda motor. Mendengar berita tersebut Babinsa yang kebetulan sedang berada di  wilayah binaan segera mendatangi lokasi dan memberikan pertolongan dibantu masyarakat sekitar.

    "Berdasarkan data dilokasi motor Vario dengan Nopol AA 2334 PJ tersebut dikendarai oleh Sdr Wanda Imawan (24), mahasiswa alamat Dusun Jatimalang RT 01 RW 03 Desa Jatimalang Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen (meninggal dunia) di bawa kerumah duka menggunakan ambulance UPK Kecamatan Kajoran, " terang Babinsa.

    Sementara yang dibonceng Sdri Attina Mauidyia (25) islam, warga Dusun Kragilan Rt 03 rw 03, Desa Progowati, Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang di bawa ke rumah sakit merah putih untuk menjalani perawatan.

    Danramil 21/Kajoran Kapten Czi Sukriadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.
    “Memang benar Serda Retno Dwi Anggoro selaku Babinsa Desa Sukomakur, Kecamatan Kajoran telah membantu korban kecelakaan Tunggal sepeda motor di wilayah binaannya. Yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa ke Rumah Sakit, " ujarnya.

    Menurutnya, hadir dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan merupakan salah satu pengamalan 8 Wajib TNI yang harus terus menerus kita laksanakan.

    “Keberadaan anggota TNI diharapkan dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh warga masyarakat dimananpun berada, "pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Penguatan Sinergitas Forkopimcam Windusari...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Ngablak Dampingi Lomba Desa Mandiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami