Babinsa Ngluwar Dampingi Pembagian Beras Dari Program Pemerintah

    Babinsa Ngluwar Dampingi Pembagian Beras Dari Program Pemerintah
    Serda Sunardi Babinsa Desa Ngluwar Saat Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Kepada 332 Keluarga Penerima Manfaat di Balai Desa Ngluwar

    MAGELANG - Anggota Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang Serda Sunardi mendampingi pendistribusian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 332 kepala Keluarga bertempat di balai Desa Ngluwar Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang, Jum'at (01/03/2024).

    Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Ngluwar Serda Sunardi mengatakan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial membagikan Bantuan Sosial berupa Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di wilayah Kecamatan Ngluwar. 

    Cadangan pangan pemerintah adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah melalui kementerian sosial yang dibagikan Bulog kemudian diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat dalam bentuk beras seberat 10 kg kepada setiap Kepala keluarga.

    "Pembagian bantuan beras dari pemerintah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang harganya semakin naik, terutama harga beras, " terangnya.

    Sementara itu Komandan Koramil 18/Ngluwar Kapten Cba Sugiyono memerintahkan kepada Babinsanya agar turun langsung untuk membantu pemerintah Desa demi kelancaran dan ketertiban dalam penyaluran bantuan beras tersebut. Selain itu juga guna memastikan bantuan beras tersebut dapat tersalurkan kepada warga yang berhak menerima bantuan.

    "Semoga bantuan beras ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa membantu kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok. Pungkas Danramil, " imbuhnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Sambut Ramadhan, Lazis dan Kodim Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Lancar,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Melihat Kondisi Prajurit, Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Mayonif R 755/Yalet
    Satgasla Jaga Perairan Atas Dan Dalam Laut Pulau Dewata Bali
    Dewan Penasehat PWI Pusat Kirim Surat Teguran kepada Ketua Umum PWI Pusat
    Berhasil Bawa Jawa Tengah Aman dan Kudusif, Tokoh Masyarakat Mertoyudan Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Cagub Jateng
    Warga Lereng Merapi, Apresiasi dan Dukung Irjen Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami