Babinsa Koramil 21/Kajoran Beri Materi LDKS Siswa SMP

    Babinsa Koramil 21/Kajoran Beri Materi LDKS Siswa SMP
    Serma Miftahurokhim memberikan materi LDKS di SMP N Kajoran 1,

    MAGELANG - Babinsa Koramil 21/Kajoran, Serma Miftahurokhim beserta dua anggota memberikan materi LDKS di SMP N Kajoran 1, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Kamis (07/03/2024).

    LDKS atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, latihan ini diberikan kepada para anggota OSIS yang menjabat di sekolah tersebut.

    Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat dan tangguh. Serta melatih jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri para siswa/siswi anggota OSIS SMP N Kajoran 1.

    Serma Miftahurokhim mengatakan, kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan di dalam kelas (indoor), diisi dengan materi pelatihan kepemimpinan dan bagimana memanfaatkan waktu dengan baik serta menerapkan kedisplinan dalam diri serta sikap disiplin dalam ruang.

    Sedangkan sesi kedua dilaksanakan di luar kelas (outdoor) yaitu dengan pemberian materi baris-berbaris (PBB) yang di berikan oleh Serka Muttakin dan Sertu Sutiono dengan tujuan membentuk jiwa patriotisme serta jiwa korsa siswa.

    "Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan membuat siswa/siswi menjadi lebih disiplin sehingga dapat menjadi anggota OSIS yang juga mampu memberi contoh yang baik kepada siswa/siswi yang lain, " ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Sekolah SMP N Kajoran 1, Sodik Mujazin S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil Kajoran. 

    "Harapannya hasil dari kegiatan ini bisa langsung diimplementasikan dalam keseharian di ruang lingkup sekolah dan luar sekolah. Dan kerja sama dengan Koramil yang sudah dilaksanakan tetap berjalan ke depannya, " tutup Sodik.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jalan Santai Bersama Ketua Persit KCK Cabang...

    Artikel Berikutnya

    Atasi Kesulitan Warga, TNI-Polri dan Relawan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

    Ikuti Kami