Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Berikan Sosialisasi di Sekolah

    Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Berikan Sosialisasi di Sekolah
    Babinsa Koramil 01/ Magelang Tengah Serka Samsudin Saat Memberikan Sosialisasi Tentang Bullying Atau Perundungan Kepada Siswa -Siswi SD Negeri Cacaban 1 Kota Magelang

    MAGELANG - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya perundungan atau yang lebih dikenal dengan bullying di lingkungan pelajar di sekolah, Babinsa Koramil 01/ Magelang Tengah Kodim 0705/ Magelang melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Mendeklarasikan kampanye anti bullying terhadap generasi muda di sekolah SD Negeri Cacaban 1 dan SD Negeri Cacaban 6 Jl. D.I Panjaitan Magelang Tengah, Kota Magelang. Selasa (05/12).

    Serka Samsudin yang notabene Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah memberikan pengarahan, kepada para siswa-siswi SD Negeri Cacaban 1 dan SD Negeri Cacaban 6 sebagai bentuk kepedulian dan upaya dalam mencegah timbulnya perundungan serta kenakalan anak sekolah. Pentingnya sosialisasi bullying kepada generasi muda agar dapat saling menghargai antar sesama dan disaat mengikuti aktivitas belajar dapat berjalan dengan nyaman, " terang Babinsa.

    "Bentuk saling menjaga dan saling menghargai setiap anak anak sekolah merupakan bentuk cara mencegah terjadinya bullying atau perundungan, sehingga sosialisasi maupun sekaligus deklarasi anti bullying di SD Negeri Cacaban 1 dan SD Negeri Cacaban 6 sebagai wujud rasa maupun tekad dalam pencegahan bullying dan kenakalan remaja, "jelas Serka Samsudin.

    Lebih lanjut dikatakan Babinsa, kegiatan sosialisasi tentang bullying di tingkat sekolah dasar merupakan salah satu menciptakan suasana kenyamanan dan ketenangan di sekolah.Sehingga dalam belajar setiap siswa - siswi dapat berjalan dengan aman, " pungkas Serka Samsudin.

    Ditempat yang sama, Sudarlina selaku Kepala Sekolah SD Negeri Cacaban 1 menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh guru yang ada, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi dari Babinsa Koramil 01/ Magelang Tengah dapat memberikan suatu pengertian maupun pengalaman bagi anak-anak kami, untuk itu bentuk kepedulian dalam pencegahan bullying harus ditanamkan sejak dini dilingkungan sekolah, " terang Sudarlina.

    " Kehadiran Babinsa dalam kegiatan sosialisasi tentang kenalan remaja dan bullying sangat dirasakan oleh anak-anak kami, itulah hebatnya seorang Babinsa yang selalu dekat dengan siswa - siswi SD Negeri Cacaban 1, apapun yang disampaikan oleh beliau pak Babinsa selalu didengar dan diikuti apa2 yang diperintahkan, " cetus Kepsek.

    Ditempat terpisah, Danramil 01/ Magelang Tengah Kapten Inf Rizki Sudarmanto menyampaikan, setiap Babinsa harus mampu dan dapat memberikan suri tauladan kepada warga masyarakat, termasuk kepada anak-anak di sekolah. Dengan contoh maupun sikap perilaku Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat akan mewujudkan kedekatan TNI dengan rakyat, " terang Kapten Inf Rizki Sudarmanto 

    Semoga dengan kehadiran anggota Koramil 01/ Magelang Tengah dalam memberikan sosialisasi dan pencegahan bullying maupun perundungan kepada siswa - siswi di sekolah, dapat menjadikan kerukunan dan kenyamanan setiap pelajar dalam menuntut ilmu dan dapat meraih prestasi sehingga dapat mengharumkan nama sekolah, " tutup Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Penguatan Sinergitas Forkopimcam Grabag...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Kepedulian Danramil Bandongan Menjenguk...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
    Dinilai Mampu Membuat Aman dan Kondusif, Sekertariat Walubi dukung Kapolda Jateng jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami