25 Warga Di Kandang Doro Terima Kunci Ruspin Optimis

    25 Warga Di Kandang Doro Terima Kunci Ruspin Optimis
    Simbolis, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0705/Magelang menyerahkan kunci rumah kepada warga penerima bantuan program Ruspin Optimis

    MAGELANG - Kodim 0705/Magelang bersama Pemerintah Kota Magelang secara resmi menyerahkan Ruspin Optimis kepada 25 warga Kandang Doro di Kampung Sanggarahan Legok Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Selasa (09/01).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Perumahan Disperakim (Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman) Provinsi Jawa Tengah Sri Wiharnanto, ST, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa Tengah, Kepala Seksi Wilayah 1 BP2P Jawa III Kementrian PUPR Provinsi Antin Juliani ST, MT, Wakil Walikota Magelang K.H. Drs. M. Mansyur, M.Ag, Dandim 0705/Magelang diwakili Pabung 0705/Magelang Kapten Inf Rizki Sudarmanto, Kadisperkim Bowo Andrianto, Tokoh masyarakat dan undangan.

    Dalam laporannya, Kadis Perkim menyampaikan bahwa program Ruspin Optimis merupakan hasil kolaborasi pemerintah Kota Magelang dengan Kodim 0705/Magelang yang dilaksankan sejak Oktober 2023 dan saat ini sudah dinyatakan selesai 100?n siap ditempati.

    "Pembangunan Ruspin Optimis merupakan sebuah bentuk perhatian pemerintah Kota Magelang kepada masyarakat kurang mampu dengan program terobosan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat memiliki rumah layak huni dan nyaman dengan moto beli tanah dapat rumah, " lanjutnya.

    Masih kata Bowo, Dengan program terobosan pembangunan rumah hunian ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kota Magelang.

    "Terimakasih kepada Komandan Kodim dan jajaranya yang mana telah mewujudkan impian warga Kandang Doro untuk memiliki rumah hunian yang layak, aman dan nyaman, " pungkasnya. 

    Sementara perwakilan masyarakat melalui ketua paguyuban Ruskin Optimis Andreas dalam kesempatan yang sama menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Magelang dan Kodim Magelang dimana selama 3 bulan lebih, siang malam melaksanakan pembangunan rumah layak huni untuk warga Kandang Doro.

    "Terimakasih, ini merupakan impian warga Kandang Doro yang telah terwujud, memiliki rumah yang layak huni, aman dan nyaman, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih, semoga Alloh SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak, " ungkapnya penuh haru.

    Dalam sambutan yang dibacakan oleh Perwira Penghubung (Pabung) Dandim Magelang Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si, mengatakan program Ruspin Optimis merupakan upaya sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Kota Magelang dan Kodim 0705/Magelang dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan.

    Menurut Dandim tempat tinggal yang layak merupakan hak dasar yang harus dijamin pemenuhannya oleh pemerintah maka pemerintah berkewajiban memberikan jaminan kepada masyarakat terkait Rumah tinggal layak. "Rumah yang layak adalah Rumah yang memenuhi tiga syarat yakni keselamatan, kesehatan bagi penghuninya dan memiliki luasan minimum yang cukup, " imbuhnya.

    Diakhir sambutannya Dandim berpesan agar selalu memelihara kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Memeliharaa semangat gotong - royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini ketika kegiatan pembangunan Ruspin optimis di mana tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya perumahan yang layak.

    "Kepada para prajurit yang tergabung dalam kegiatan pembangunan ini jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan pembangunan, " pungkasnya.

    Di sesi wawancara Wakil Walikota Magelang Drs KH Mansur M.Ag mengucapkan benyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bahu membahu menyelesaikan program pembangunan Ruspin Optimis.

    "Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim Magelang yang telah menyelesaikan pembangunan Rusun dengan sangat baik, Disperkim dan juga Ny Rumyati S. Sos, MM yang mana telah menyediakan lahan, semoga Allah SWT membalas semua kerja keras dan kebaikan saudara, " pungkasnya.

    Pen:0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Apel Kinerja Sebagai Sarana Jalin Komunikasi 

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Silaturahmi dengan Tiga Pilar, Irjen Pol Ahmad Luthfi: Ciptakan Energi Positif 
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

    Ikuti Kami